Kamis, 02 Oktober 2014

Makanan Khas Blitar


Enaknya Sambal Pecel Khas Blitar yang Pedas

Blitar: Kota Blitar yang juga dikenal dengan sebutan Kota Patria, adalah kota kelahiran dan dimakamkannya presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Selain itu, Blitar juga terkenal dengan sambel pecelnya yang enak dan lezat. Kalau tidak percaya, silahkan saja datang ke Blitar. Di sana Anda akan menemukan banyak sekali pedagang yang menjual makanan satu ini.

Sambal pecel merupakan makanan khas Blitar yang juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang yang suka makanan yang pedas. Bahan dan bumbu sambel pecel ini adalah kacang tanah yang digoreng, cabe merah, cabe rawit, bawang putih, yang cukup digoreng sebentar, kencur, daun jeruk, gula jawa atau gula merah, air asam jawa, dan garam.



Berbicara soal rasa, sambal pecel ini sungguh enak dan dapat menggugah selera Anda untuk makan. Apalagi kalau sudah dicampur dengan "Nasi Pecel". Nasi Pecel Blitar terkenal enak karena cita rasa sambalnya yang bertekstur halus dan rasanya yang nikmat.

Kalau Anda berkunjung ke Blitar jangan lupa untuk membeli oleh-oleh Khas Blitar ini. Di jamin deh kalian pasti ketagihan dengan makanan yang satu ini. Makanan ini enak di makan kapan saja dan di mana saja. Mau pagi, siang, sore, maupun malam tidak mengubah cita rasa dan kenikmatannya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar